You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kidung Natal di HI Disambut Antusias Warga
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Saat Warga Menikmati Kidung Natal di Kawasan Bunderan HI

Suasana mendung saat siang menjelang sore di kawasan sekitar Bunderan Hotel Indonesia (HI), Jumat (23/12), terasa semakin syahdu dengan alunan Kidung Natal yang ditembangkan sekelompok anak muda yang tergabung dalam satu grup vokal.

Kalau bisa tahun depan ditambah titik-titiknya. 

Perhelatan yang digelar di jalur pedestrian sisi selatan Bunderan HI, tepatnya depan Plaza Indonesia, merupakan satu rangkaian acara Christmas Carol yag digagas Pemprov DKI Jakarta. Selain di kawasan Bunderan HI, kegiatan serupa juga digelar di kawasa Kota Tua dan Terowongan Kendal, sejak Rabu (21/12) hingga Jumat (23/12) dari pukul 15.30 hingga 17.30.

Penampilan grup vokal yang menyanyikan tembang rohani ini, menarik perhatian warga yang melintas. Sebagian mereka ada yang ikut bernyanyi , sembari mengabadikan lewat kamera gawai.  

Satpol PP DKI Adakan Aksi Bersih-bersih Gereja

Salah satunya, Justinus Budi, warga Jalan Rajawali Selatan Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pria berusia 21 tahun ini mengaku, tidak sengaja mendengar alunan kidung Natal, usai mengantar temannya berbelanja di Plaza Indonesia.  

"Saya menikmati sekali. Bagus sekali, ada hiburan di tempat umum, semua bisa menikmati," tuturnya.

Tanggapan serupa dilontarkan Hana yang mengaku tinggal di daerah Pulogebang, Jakarta Timur. Dia memang sengaja datang ke kawasan HI agar bisa mendengar dan menikmati langsung acara Christmas Carol yang diketahuinya dari grup WA.

"Saya tahu dari WA grup. Jadi saya langsung ke sini. Sengaja cuti hari ini untuk menikmati lagu-lagu rohani di tiga titik," tuturnya.

Hana berharap kegiatan serupa terus digelar Pemprov DKI Jakarta setiap perayaan Natal, kalau perlu ditambah titik -titik lokasinya.

"Kalau bisa tahun depan ditambah titik-titiknya. Harapan saya Natal tahun ini semakin penuh suka cita," harapnya.  

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menyambut baik saran dan masukan dari warga untuk peningkatan ke depan.

"Kami sangat support untuk perbaikan ke depan. Jadi, dari apa yang sudah kita lakukan tentunya telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan untuk menambahkan berbagai titik agar kita create hal-hal seperti ini," ungkapnya.  

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye911 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing